RAMALAN JODOH

Budaya Jawa mengenal primbon untuk meramalkan kehidupan manusia melalui perhitungan weton. Weton kelahiran dipercaya dapat mengetahui watak atau sifat seseorang ketika lahir hingga dewasa. Tidak hanya itu, weton pun dapat digunakan untuk meramal masa depan, masa tanam, masa panen, perubahan musim, sampai dengan perhitungan perjodohan. Weton sendiri sering digunakan sebagai pertimbangan untuk memutuskan sesuatu, termasuk kecocokan jodoh. Menurut kepercayaan jaman dahulu, weton jodoh digunakan untuk menghitung kecocokan dan keserasian antar pasangan berdasarkan tanggal lahir keduanya sebelum menikah. Apakah saya dan dia berjodoh? Untuk mengecek kecocokan atau ramalan jodoh anda dengan pasangan berdasarkan 6 petung perjodohan lengkap kitab primbon Betaljemur Adammakna, masukkan:
Nama Anda
Tgl. Lahir
Nama Pasangan
Tgl. Lahir

Bagikan di:

Ramalan JodohRamalan Jodoh, dalam budaya kita terutama dalam tradisi masyarakat Jawa, percaya bahwa kecocokan atau nasib kehidupan rumah tangga ditentukan oleh weton kelahiran masing-masing pasangan hidup, oleh sebab itu dikenal primbon ramalan jodoh dalam tradisi kita, dan merupakan salah satu primbon yang dianggap penting. Ada perjodohan yang membawa pengaruh baik, ada pula perjodohan yang membawa pengaruh buruk. Sejak jaman dahulu nenek moyang kita telah mempunyai suatu perhitungan atau petung yang secara khusus digunakan untuk meramalkan suatu perjodohan, yaitu untuk membaca atau meramalkan kehidupan kedua calon pasangan tersebut setelah menjalani kehidupan rumah tangga.
Tradisi tersebut tak lain adalah suatu bentuk harapan untuk mendapatkan atau mencapai kehidupan rumah tangga yang harmonis, bahagia dan sejahtera. Petung ramalan jodoh yang digunakan biasanya tidak hanya satu, melainkan ada beberapa petung yang biasa digunakan, sehingga akan diperoleh beberapa kesimpulan yang menandakan cocok atau tidaknya pasangan tersebut. Meskipun demikian, jika ternyata didapat suatu hasil ramalan perjodohan yang kurang baik pun tetap ada solusi untuk mengantisipasinya, biasanya adalah dengan mencarikan hari baik pada saat akad nikahnya yang bertujuan untuk menetralisir pengaruh buruk dari perjodohan tersebut.

Weton Jawa, 35 Macam Weton, Neptu & Wataknya. Cek disini!

Ramalan Jodoh ini dihitung berdasarkan 6 petung perjodohan dari kitab primbon Betaljemur Adammakna yang disusun oleh Kangjeng Pangeran Harya Tjakraningrat. Pada masa lalu, petung perjodohan ini cukup populer dan seringkali dijadikan patokan atau panduan dalam mencari jodoh. Hasil ramalan bisa saja saling bertentangan pada setiap petung. Hasil ramalan yang positif (baik) dapat mengurangi pengaruh ramalan yang negatif (buruk), begitu pula sebaliknya.

Dibawah ini adalah salah satu contoh perhitungan Ramalan Jodoh sederhana yang dapat dihitung secara manual. Untuk mendapatkan hasil ramalan jodoh yang lebih lengkap dari Primbon Ramalan Jodoh 6 Macam Petung, bisa digunakan aplikasi ramalan jodoh diatas.

Untuk melihat sejauh mana kecocokan jodoh anda, pertama anda harus mengetahui weton tanggal lahir anda dan pasangan, kemudian lihat nilai neptunya pada tabel dibawah ini.

Hari Nilai     Pasaran Nilai
Minggu 5 Wage 4
Senin 4 Kliwon 8
Selasa 3 Legi 5
Rabu 7 Pahing 9
Kamis 8 Pon 7
Jumat 6
Sabtu 9

Hitung jumlah neptu hari lahir menurut Weton Jawa tersebut.
Sebagai contoh, jika anda lahir pada hari Minggu Wage, maka neptunya adalah 5+4=9.
Hitung neptu hari lahir pasangan dengan cara sama, kemudian jumlahkan kedua neptu anda dan pasangan.
Jika hasilnya sudah didapatkan, bagi angka tersebut dengan angka 7. Lihat angka yang tersisa dan sesuaikan hasilnya dengan tafsir dibawah ini.
Hasil Perhitungan Ramalan Jodoh

Sisa 1, Wasesa Segara
Apabila hasil atau sisa yang didapat adalah angka 1, maka ramalan jodoh untuk anda dan pasangan adalah akan menjadi pasangan yang memiliki keluhuran budi pekerti, mudah memberikan maaf, memiliki wibawa dimata orang lain, dan berlapang dada dalam berbagai hal.

Sisa 2, Tunggak Semi
Apabila anda mendapatkan hasil atau sisa angka 2 dari pembagian neptu anda dan pasangan, maka hasil ramalan jodohnya pasangan yang masuk perhitungan ini akan memiliki rejeki yang melimpah dalam rumah tangganya.

Sisa 3, Satria Wibawa
Jika hasil atau sisa pembagian neptu yang didapat adalah angka 3, maka hasil ramalan jodohnya adalah Satria Wibawa. Satria Wibawa memiliki makna bahwa anda dan pasangan dalam kehidupan rumah tangganya, memiliki kemuliaan dan keluhuran didalam keluarga maupun masyarakat.

Sisa 4, Sumur Sinaba
Hasil atau sisa berupa angka 4 yang didapatkan berarti anda dan pasangan masuk kategori Sumur Sinaba, yaitu pasangan yang memiliki pengetahuan atau kepandaian yang luar biasa sehingga sering menjadi tempat bertanya bagi orang lain.

Sisa 5, Satria Wirang
Ramalan jodoh Satria Wirang akan dihasilkan dari pembagian neptu yang mendapatkan hasil atau sisa berupa angka 5, yang melambangkan bahwa anda dan pasangan akan sering menanggung malu dan susah.

Sisa 6, Bumi Kepetak
Penjumlahan neptu kedua pasangan yang setelah dibagi mendapatkan sisa angka 6, disebut dengan Bumi Kepetak. Pasangan Bumi Kepetak diramalkan dalam kehidupan rumah tangganya akan tahan pada kondisi sengsara dan kalut hati. Sisi baik pasangan ini adalah rajin bekerja dan selalu menjaga kebersihan.

Sisa 0, Lebu Ketiup Angin
Lebu Ketiup Angin adalah ramalan yang didapatkan jika pembagian neptu habis dibagi 7. Ramalan Lebu Ketiup Angin memiliki makna bahwa pasangan yang masuk dalam kategori ini akan mengalami kehidupan yang sengsara, keinginan seringkali tidak terkabul, dan memiliki kecenderungan sering berpindah rumah.

*Jangan mudah memutuskan suatu hubungan hanya karena perhitungan suatu perjodohan itu buruk menurut petung, karena ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan mencarikan hari yang menurut petungnya baik untuk akad nikah.
Konsultasi Hari Baik Akad Nikah >>>

Catatan:
Untuk melihat kecocokan jodoh dengan pasangan, dapat dikombinasikan dengan Ramalan Jodoh (Bali), numerologi Kecocokan Cinta, tingkat keserasian Nama Pasangan, Ramalan Perjalanan Hidup Suami Istri, dan makna dari Tanggal Jadian/Pernikahan.